March 12, 2016

Surat Terbuka dan Permintaan Maaf - should be my 7th ODOP entry

Teruntuk: Bang Syaiha selaku pendiri Komunitas One Day One Post (ODOP) beserta seluruh member ODOP Batch 2 yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namanya

Sungguh sebuah kesempatan besar bisa bergabung didalam komunitas ini, sebuah pengalaman berharga yang tidak akan pernah saya lupakan. Namun, karena berbagai hal yang terjadi disekitar saya belakang ini, saya mohon maaf untuk tidak bisa melanjutkan bergabung didalam komunitas ini lagi. Bukan saya tidak mau, namun saya sadar, banyak kesalahan yang telah saya perbuat dan tidak selayaknya saya tetap bertahan dan bergabung di komunitas ini. Meskipun sebenarnya saya ingin sekali, namun tidak etis rasanya jika saya hanya terus – terusan menjadi silent reader, penikmat karya teman – teman sekalian, dan pengagum beberapa tulisan tanpa pernah sekalipun saya berkontribusi  didalam kewajiban menulis / memposting setidaknya satu buah tulisan di blog setiap hariya. Tidak hanya itu, saya pun tidak melakukan kewajiban saya untuk blog-walking ke blog teman – teman lainnya serta berkomentar, sedikit memeberikan saran, masukkan, kritikan, dan sebagainya demi pembelajaran bersama. Tidak, saya tidak melakukan itu semua. Mohon maaf yang sebesar besarnya atas pelanggaran yang sudah lebih dari satu minggu ini saya lakukan.  Ditambah lagi, saya pun tidak pernah sekalipun muncul di grup social media. Selama ini saya hanya menjadi silent reader, dimana setiap malam menjelang tidur saya mengamati diskusi yang sangat seru dan ramai dari kawan – kawan sekalian, sungguh menyenangkan melihat antusiasme dari kawan – kawan calon penulis hebat dimasa depan. Banyak ilmu yang saya dapatkan, tapi lagi – lagi, kembali ke preaturan awal dimana saya tidak dapat menjalakan kewajiban saya dan berkomitmen terhadap peraturan yang telah disepakati diawal perekrutan anggota ODOP 2 ini. Saya benar – benar meminta maaf sekali lagi kepada Bang Syaiha dan kawan – kawan sekalian.

Dimasa depan, ketika segalanya sudah lebih memungkinkan, Insha Allah saya ingin bergabung kembali dengan komunitas yang sangat luar biasa ini. Semoga Bang Syaiha selaku founder ODOP ini tidak kelelahan dan menyerah lantas berhenti mengadakan grup pelatihan kepenulisan semacam ini.

PS: Terimakasih untuk semua yang telah berkunjung dan mengikuti blog saya. Mohon maaf karena belum semua komen saya balas dan belum semua akun saya follow back. In time ketika saya ada waktu luang, akan saya balas dan saya ikuti kesemua – muanya. Mengasyikkan sekali bisa membaca karya – karya kalian. Sangat menginspirasi. Jangan sungkan – sungkan untuk meninggalkan jejak dan memberitahukan akun kalian kepada saya yaa. Sebuah kesenangan dan kehormatan bagi saya untuk bisa membaca dan mengenal kalian semua.

With Love
Indah Maryati

Line/twitter/ig: ndahfield

6 comments:

  1. Aku suka tulisan kamu mba ^^ Semangaaaattt. Terus menulis ya. Terus berkarya, semoga bermanfaat. Mohon doanya.

    ReplyDelete
  2. Kok jd sdeh y. Apapun keep writing mb💪. Teruslah bersemangat menulis spti ptma x mbk pgen gabung dlm grup ODOP😉

    ReplyDelete
  3. Kok jd sdeh y. Apapun keep writing mb💪. Teruslah bersemangat menulis spti ptma x mbk pgen gabung dlm grup ODOP😉

    ReplyDelete
  4. Wah TT.TT
    semoga mslh kak indah bs cpt slesai.. shgg kk bs ngatur wkt lbh mudh lg :')
    Ttap smngat ya mbak..skalipun g d odop lagi.. smoga smangatny unt nulis g pernah mti.. semnagt mbak indahh :'D
    Snang bs mgenal mbk indah :')

    ReplyDelete
  5. Semoga tetap belajar dan menulis walau nggak di ODOP ya, mbak..

    Terimakasih karena sudah bergabung.. Salam

    ReplyDelete