November 29, 2013

Free Writing

Hari ini aku bertemu dengannya. Dia, masih dengan jaket kuningnya. Kau tau lah, anak BEM yang super sibuk itu. Belum sempat ia bekata, kutumpahkan air di botol mineral yang sedang kupegang tepat dirambut keritingnya. Dan kubilang, "Lupakan aku, urus saja semua acara dan kesibukanmu itu. Kita Putus". Dan aku pergi. Hari ini semua sudah kuakhiri. Depok 2013.

what was goin on with me?
Muahahaha. Don't be that shocking serious please. It's just nothin. My trial story. >,<

Yap. Jadi, waktu itu, entah tanggal berapa di hari jum'at, gue ikut seminar jurnalistik gitu di fasilkom ui. If I'm not wrong nama seminarnya itu "WOW", write and go worldwide.

Pertama kali ngeliat posternya udah langsung tertarik giru. Yaiyalah, jurnalist gitu. One of my dream. Yaudah, langsung daftar n chaw in there with my best friend Hanum Siswaya. ps, well meskipun kita beda jurusan beda fakultas, kita cukup sering ketemu lho. hihi.

Nah, diseminar ini gue dapet banyak banget pelajaran tentang penulisan. Meskipun emang ya masi very beginner mungkin ya, tapi worth enough kok. Dan dari seminar ini gue juga belajar cukup banyak hal yang sebelumnya ga gue tau tentang penulisan. seperti misalnya contoh tulisan gue diatas.

Tulisan diata itu kata pematerinya udah bagus, ada jalan cerita dan konfliknya. Dan itu yang bikin gue seneng. hehe. Meskipun dia menyebutkan, ya wanita memang penuh dengan drama. tapi gue seneng.

Tulisan diatas dihasilkan dengan metode "free writing". jadi, si pemateri ngasih 3 kata, waktu itu kalo ga salah jaket kuning, botol air mineral, dan rambut keriting. Nah, dalam waktu 5 menit, buat minimal sebuah cerita dari ketiga benda tersebut. That's free writing.

selain metode penulisan, disitu juga dikasih tau bahawa, lo nulis nulis aja tiap hari. n media yang paling utama buat ngebantu lo adalah blog. ga rugi kok nge-blog. bahkan ga sedikit milyarder yang sukses karena tulisan di blog nya? so why not. masalah orang lain? oh my, kalo orang lain suka, ya silahkan stay. kalo engga just gone. simply as that.

so, kenapa ga mulai nulis di blog dari sekarang?

No comments:

Post a Comment