December 23, 2012

Future

kali ini mau cukup serius. Insya Allah bermanfaat. :D

ini semua berkaitan dengan masa depan. seperti yang sudah gue bilang diawal, karena masa depan itu dibangun dari pecahan - pecahan masa kini. dan ironisnya, masa kini, masa sekarang ini, masa yang akan menjadi turning point gue kedepannya, ga cuma gue sebetulnya, temen - temen seperjuangan gue juga, since we are in the last semester in high school, but ironisnya, masa ini malah menjadi masa yang paling membingungkan n bikin menggalaukan. kenapa, karena we have to choose what major we would taken in the next time of our study in university.

mungkin ini masalah kecil n sepele bagi kalian? SALAH. SALAH BESAR. ge sekecil n sesepele itu juga. meskipun banyak yang bilang, halah kuliah ini nanti kerja mah juga sama aja. ENGGA. GA gitu JUGA. mungkin buat yang mau kuliah asal n asal kuliah buat formalitas melamar pekerjaan iya. iya. itu emang cuma begitu. tapi jujur sumpah itu ga semudah itu.

bagi sebagian orang lainnya, mungkim mereka lebih menutamakan "gaji" dimasa depan. kuliah masuk jurussan ini nanti gajinya segini kerjanya begini. jurusan yang belakangan ini paling banyak diminati itu bidang 1. Kesehatan (kedokteran, farmasi, keperawatn, fkm)
2. Teknik

n ini salah satu hal yang menjadi prioritas dikalangan temen2 gue. tapi entah kenapa gue gabisa seperti itu. gue gabisa hanya memikirkan gaji gue kedepannya segede apa demi suatu jurusan n pekrjaan. banyak hal yang harus gue pertimbangin.

yang pertama n yang paling utama adalah satu. I'M a WOMAN. sebagai mana kita semua tahu, wanita itu kodratnya mengurus anak, suami, n rumah tangga. disini gue ga men-judge wanita gaboleh bekerja, engga, bukan begitu. mungkin lo bisa n boleh banget untuk bekerja, n justru mummy gue juga menyuruh perempuan itu jangan selalu selamnya bergantung sama suami. tapi apa iya, nanti ketika lo punya anak? lo akan lebih memprioritaskan pekerjaan lo yang gajinya selangit itu? kalo gue jujur gue gabisa. gue tentu akan jauh lebih sayang ke anak gue.

n saat itu gue bingung, iya juga ya? so, gue harus gimana gitu kan? nah ini adalah solusi yang diberikan ama parents gue 

"Makannya kamu kalau kuliah itu jangan ambil jurusan yang nanntinya setelah lulus kamu membutuhkan lapangan pekerjaan, Ambil jurusan yang nanntinya ketika kamu udah lulus, kamu bisa membuka lapangan pekerjaan untuk sebanyak-banyaknya orang"

n sekarang gue ngantuk. oke lemme think of that.

No comments:

Post a Comment